Kamis, 12 Januari 2012

PROGRAM CSR PERUM PEGADAIAN TAHUN 2011

Pegadaian Alokasikan Rp50 miliar untuk Program CSR 2011
Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono mengatakan, perusahaannya memiliki kewajiban untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana terdapat dalam misi Perum Pegadaian.
Kepedulian perusahaan tersebut diwujudkan dalam berbagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) yang merujuk pada semua hubungan yang terjadi antara perusahaan dengan stakeholdernya, yaitu pelanggan, pegawai, komunitas, pemilik, pemerintah, supplier, bahkan kompetitor.
"Melalui program CSR, Perum Pegadaian secara sukarela menyumbangkan sesuatu ke masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lingkungan hidup yang lebih bersih," ujar Suwhono, di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (26/8).
Dia menjelaskan, selain menyelenggarakan mudik gratis bagi para nasabahnya, Program CSR Perum Pegadaian lainnya adalah di bidang kehidupan lainnya seperti pemberian beasiswa, peningkatan kualitas guru, renovasi bangunan sekolah, bantuan peralatan usaha bagi para pedagang kaki lima, pengobatan gratis, bantuan renovasi pasar kumuh, sarana ibadah, penanaman pohon pada hutan kota atau lahan tandus, serta dukungan melestarikan budaya Indonesia melalui bantuan kegiatan kesenian seperti dalang cilik dan sebagainya.
"Program lainnya seperti go entrepreneur, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan muda. Dilakukan melalui kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia," katanya.

Menurut Suwhono, untuk menyelenggarakan program-program CSR tersebut, pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp50 miliar untuk tahun 2011 ini. "Untuk program CSR ini secara keseluruhan di atas Rp50 miliar," lanjutnya.

Dia menambahkan, sebagai upaya menambah motivasi dan memasyarakatkan program tanggung jawab sosial (CSR) Perum Pegadaian, disosialisasikan dengan brand "Pegadaian Terus Berbakti Untuk Negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
saya seorang karyawati di sebuah perusahaan BUMN di Indonesia, selain bekerja, saya juga masih aktif sebagai mahasiswi di salah satu unuversitas swasta di Depok.