Senin, 16 Januari 2012

100 juta??? bisnis???

Jika saya punya duit 100 juta, hmmmmm kira-kira bisnis apa yah yang akan saya buat???
Oke, mari kita jawab pertanyaan tersebut.
Andai saja saya memiliki uang 100 juta rupiah, saya akan mencoba membuka usaha baru berupa toko kelontong/toko yang menjual baran-barang sembako (sembilan bahan pokok), alasannya simple saja, peluang bisnis untuk usaha tersebut sangat besar meskipun sekarang sudah banyak minimarket maupun toko-toko sejenis, namun yang namanya kebutuhan pokok manusia pasti sesuatu yang wajib untuk dipenuhi.Semakin hari, pertambahan jumlah penduduk di negeri ini makin meningkat, maka kebutuhan akan bahn-bahan pokok pun terus meningkat.
Oke, setelah saya memaparkan alasan mengapa saya memilih untuk membuka usaha toko kelontong/toko sembako, sekarang saya paparkan mengenai pasar sasaran dari usaha saya tersebut. Sudah jelas bahwa kebutuhan pokok merupakan kebutuhan bagi setiap individu, mulai dari anak-anak, remaja, maupun dewasa, maka pasar sasaran yang saya tuju adalah semua kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa.
Dengan adanaya batasan-batasan etika dalam berbisnis, maka saya pun berusaha menjalankan bisnis tersebut secara beretika dengan tetap berpedoman pada norma-norma yang berlaku di masyarakat, menjalankan persaingan bisnis yang sehat dengan para kompetitor yang ada, dan yang pasti tidak akan berbuat kecurangan baik terhadap pelanggan, pemasok, maupun pesaing.

1 komentar:

  1. teman, jangan lupa ya mencatumkan link Gunadarma http://www.gunadarma.ac.id. Sekarang kan sudah mulai perkuliahan softskill dan Sebagai salah satu penilaian mata kuliah softskill harus mencatumkan link Gunadarma.

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
saya seorang karyawati di sebuah perusahaan BUMN di Indonesia, selain bekerja, saya juga masih aktif sebagai mahasiswi di salah satu unuversitas swasta di Depok.