Kamis, 12 Januari 2012

CSR Pegadaian Santuni Tukang Sayur Keliling

Perum Pegadaian kembali melaksanakan program CSR yang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan ESQ dan didukung oleh Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan program pemberian 100 set gerobak modern peduli tukang sayur senilai Rp. 574 juta.

Penyerahan secara simbolis Gerobak dilakukan oleh Yeti Mahmudin Yasin (Istri Wakil Menteri Negara BUMN), yang didampingi oleh Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono dan Ketua Dewan pengawas Pegadaian Cecep Sutiawan di Auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian Jakarta.

Program yang didedikasikan untuk penjual sayur mayur keliling ini agar mempermudah pedagang untuk mendisplay dagangannya, selain membuat dagangannya lebih menarik juga akan membuat pembeli menjadi lebih nyaman berbelanja.

"Tahap I kami memberikan bantuan sebanyak 100 set gerobak untuk 100 pedagang sayur di wilayah Jabodetabek, apabila program ini dapat berjalan dengan baik, maka akan ditingkatkan dengan pendampingan atau bimbingan, maupun pemberian pinjaman untuk modal usaha," ungkap Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono di Jakarta, Rabu (28/12).

Menurut Suwhono, program ini bertujuan untuk mempertahanakan keberadaan pedagang agar tidak tidak tersingkir karena semakin banyaknya pasar modern yang semakin berkembang, selain itu sesuai dengan misi perusahaan untuk turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat golongan menengah kebawah dan juga ikut menjaga kenyamanan, keindahan dan ketertiban kota.

Penerima gerobak sayur ini adalah penjual sayur keliling yang masih dijunjung, di kepala atau digendong dengan menggunakan bakul, penjual sayur keliling yang keadaan gerobak sudah rusak / tidak layak dan penjual sayur keliling yang mempunyai semangat tinggi untuk menjalankan usahanya.

Selama 2011, program CSR Perum Pegadaian yang telah dilakukan antara lain pemberian beasiswa, peningkatan kualitas guru, renovasi bangunan sekolah, penambahan sarana pendidikan seperti computer, sarana dan prasarana umum, fasilitas sosial serta lingkungan hidup.

"Sampai dengan akhir November 2011 kami telah menyalurkan dana CSR sebesar Rp 8,5 miliar," tutur Suwhono.

SUMBER : http://selaluonline.com/detail-2528-csr-pegadaian-santuni-tukang-sayur-keliling--.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
saya seorang karyawati di sebuah perusahaan BUMN di Indonesia, selain bekerja, saya juga masih aktif sebagai mahasiswi di salah satu unuversitas swasta di Depok.